Wakil Bupati Nias Utara  Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP

Wakil Bupati Nias Utara  Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP

401 views
0
SHARE

 

Kabarone.com, Nias Utara- Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat dilenggarakan  diseluruh tanah air selama empat hari. Kabupaten Nias Utara menyelenggarakan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Pertama pada Tahun Pelajaran 2015/2016. Jumlah keseluruhan sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama pada Tahun ini ada 47 Sekolah, dimana seluruh siswa yang mengikuti ada 3193 orang, diataranya Laki-laki 1686 dan perempuan 1507.

Wakil Bupati Nias Utara yang melaksanakan Monitoring di dua tempat pelaksanaan Ujian Nasional SMP 1 Lotu, dan SMPN 1 Lahewa Timur, yang juga didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya manusia, Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Nias Utara, Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, yang dipandu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Senin (09/05).

Monitoring Ujian Nasional dimulai dari SMPN 1 Lotu dengan 5 rayon yang bergabung di sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional diantaranya SMPN 1 Lotu, SMPN 2 Lotu, SMPN 3 lotu, SMPS Luzamanu dan SMPS Hilimaziaya. Kepala Sekolah SMPN 1 Lotu Yunieli Zalukhu, S.Pd. menyampaikan pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN 1 Lotu pada hari pertama berjalan dengan baik lancar tanpa ada suatu masalah yang dihadapi baik itu Siswa, guru pengawas sekolah maupun panitia yang telah ditentukan.

Persiapan yang telah dilaksanakan oleh pihak sekolah selama ini yakni dengan dilaksanakan pelajaran tambahan dan try out dan dilakukan pelatihan kepada siswa bagaimana cara pengisisan LJUN dan jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasinal ada 125 orang diantaranya laki-laki 60 orang dan perempuan 65 orang. Begitu juga di SMPN 1 Lahewa Timur jumlah siswa keseluruhan ada 114 orang dintaranya laki-laki 64 orang dan perempuan 50 orang.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE, MM mengatakan, bahwa Ujian Nasional itu adalah akhir dari perjalanan panjang dari seorang siswa/siswi di SMP atau SLTP dan tentu ujian Nasional ini penentuan bagaimana hasil perjuangan selama ini dan tahapan kelulusan nantinya menentukan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan.

“Kita dari Pemerintah Daerah berharap hasil ujian anak kita siswa/i di Nias Utara berjalan dengan baik karena ini merupakan prestasi dari anak didik kita,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, bahwa Pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Nias Utara masih menggunakan sistem berbasis LKJUN karena situasi listrik negara kurang memadai dan akses internet yang juga kurang karena dipengaruhi pemadaman listrik terus menerus, dan kita mendoakan agar seluruh siswa/siswi yang melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMP dapat berhasil dan lulus. ( Fr. Lature)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY