Si Jago Merah Melalap Rumah Pak Haji Pada Siang Bolong

Si Jago Merah Melalap Rumah Pak Haji Pada Siang Bolong

33 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Si jago merah melalap rumah milik Bejo (75) warga Desa Bulutengger Kecamatan Sekaran Lamongan Jawa Timur pada hari rabu pukul 09:20 WIB, Rabu, (10/1/2018).

Kronologi bermula dari sisa api tungku dapur yang menggunakan kayu bakar masih menyala lalu menyambar dinding rumah yang ada didalamnya karena terdapat juga tumpukan kayu bakar.

Sementara Suwarti (45) tetangga korban yang mengetahui kebakaran itu terjadi, karena dia sedang berada dibelakang rumah miliknya yang bertetangga dengan korban. Tiba-tiba Suwarti melihat kepulan asap hitam tebal yg berasal dari dapur rumah milik Bejo. Selanjutnya saksi Suwarti dan di ikuti saksi yang lain, yakni Kamsum (50) Kepala Dusun, Jaeni (30) kemudian memberitahukan kepada istri korban
Hj. Sutini (60) dan berteriak minta tolong pada warga. Selanjutnya para warga sekitar membantu untuk memadamkan api sambil menunggu bantuan dari PMK Kecamatan Babat Lamongan,” jelas para saksi kejadian.

Setelah mendapatkan laporan petugas langsung sigap ke tempat kejadian perkara (TKP), diantaranya AKP. ANGGONO JAYA,S.ST.MM. Kapolsek Sekaran, Aiptu. M. Ali mas’ud Kanit Reskrim, Aiptu. Nurhadi Ka SPKT, Aiptu Imam Syaukani Kanit Provos, AIPTU. Murdiono Kanit Intelkam, Bripka. Priyanti,S.H. Kanit Binmas, semua anggota jajaran Polsek Sekaran bersama-sama warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk berusaha memadamkan api.

“Pada kejadian ini, AKP. Anggono Jaya S.ST.MM. Kapolsek Sekaran membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut, karena kejadian siang hari maka rumah mudah terbakar, apalagi menggunakan kayu bakar dan banyak tumpukan kayu bakar di dapur tersebut. “dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian material sekitar 80 juta Tupiah dan selain itu juga ditemukan kepingan emas hangus bekas terbakar didalam rumah.”ujarnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek, kerugian akibat kebakaran ini, yakni bangunan rumah bagian depan dinding tembok atas kayu atap genteng ukuran 9 x 8 meter terbakar sebagian, rumah bagian belakang dinding kayu atap genteng ukuran 9 x 9 meter terbakar habis rata dengan tanah, perabot rumah tangga tiga almari kayu, dua sepeda engkol (sepeda angin), tempat tidur/ kasur, uang tunai yg tersimpan didalam almari sebabyak 30 juta Rupiah ikut terbakar. Kerugian sementara diperkirakan 80 juta rupiah, karena ada lagi 2 buah perhiasan emas gelang dan kalung seberat 50 gram ditemukan dalam keadaan hangus terbakar,”tambah Kapolsek.

“Beruntung kejadian ini segara tertolong oleh warga dan dibantu dari tim Pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, api bisa dipadamkan sekitar pukul 10:30 WIB, (pull/pur/rul).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY