Personel Humas Dituntut Meningkatkan Profesionalisme dan Menguasai Teknologi

Personel Humas Dituntut Meningkatkan Profesionalisme dan Menguasai Teknologi

419 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bulungan – Profesionalitas dalam menjalankan fungsi kehumasan pemerintah daerah menjadi tuntutan dalam gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo. Tuntutan peningkatkan profesionalisme itu di antaranya personel Humas harus menguasai teknologi informasi. Hal itu diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Setkab Bulungan, Ratna Sari Ningsih, ST usai mengikuti kegiatan Temu Bakohumas dan Komunitas Tingkat Nasional 2015 yang bertempat di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya pada 17-19 November 2015.

Acara ini mengangkat tema “Pelaksanaan Public Relation melalui Humas dan Komunitas Menuju Percepatan Revolusi Mental untuk Indonesia Hebat” dan dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddi Chrisnandi selaku Pembina Bakohumas, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Djoko Agung Hariadi dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Saifullah Yusuf.

“Humas juga harus menjadi bagian penting dalam penyebarluasan berita kepada masyarakat. Untuk mengoptimalkan peran dan fungsi humas sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat itulah, personel humas kini dituntut lebih menguasai teknologi informasi yang terus berkembang pesat,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, media massa kini tidak hanya mencakup media cetak dan elektronik tapi juga sudah merambah media-media sosial. Maka dengan adanya profesionalisme, humas diharapkan menjadi motor penggerak komunikasi publik yang terpercaya.

“Menguasai teknologi informasi itu bagi personel Humas menjadi alat untuk bersikap partisipatif, efektif dan terpercaya,” tandasnya.

Acara temu bakohumas nasional ini turut diisi paparan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan, dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo. (Mudi/HM)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY