Pemprov Kaltara Dukung Pengembangan Sekolah SMK Negeri Maupun Swasta

Pemprov Kaltara Dukung Pengembangan Sekolah SMK Negeri Maupun Swasta

108 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara- Keberadaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan berkualitas, menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Utamanya, keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik swasta maupun negeri. Sebab, eksistensi SMK sedianya mencetak lulusan yang siap kerja.

Untuk itu, di sela kunjungan kerjanya di Kota, Minggu (13/8), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Ir. H. Irianto Lambrie menyempatkan diri untuk meninjau salah satu bangunan SMK partikulir di Kelurahan Pantai Amal, Tarakan Timur. Yakni, SMK Al Hamid yang dikelola Yayasan Al Kautsar.

SMK yang berada di Jalan Pantai Amal Rukun Tetangga (RT) 03 ini, oleh pihak yayasan bersangkutan akan diarahkan basis pengajarannya pada gabungan sekolah regular dan pondok pesantren (Pontren). “Rencananya, sekolah ini akan mulai beroperasi dan menerima siswa baru pada tahun ajaran 2017. Ada tiga jurusan yang dibukanya untuk awal, yakni Jurusan Pelayaran, Teknik Otomotif dan Teknik Komputer Informatika,” kata Gubernur.

Dipastikan Gubernur, Pemprov Kaltara sangat mendukung pengembangan lembaga pendidikan, tak terkecuali SMK. “Saya yakin sekolah ini bisa terus berkembang dan maju. SMK ini harus mampu mencetak generasi penerus yang kreatif dan inovatif. Apalagi SMK Al Hamid ini, juga berbasis pengajaran ala pondok pesantren,” jelas Gubernur.

Kala itu, Gubernur menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 70 juta kepada pihak yayasan untuk mempercepat penyelesaian bangunan SMK yang belum rampung. “Saya juga mengarahkan kepala Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kaltara untuk meninjau lokasi ini. Dipantau, ditelusuri dan sedianya dapat menganggarkan bantuan sesuai kemampuan serta kewenangan yang ada,” tuntasnya. (Md)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY