Pemprov Kaltara Apresiasi Inovasi Sistem Pembayaran Zakat Yang Dilakukan Baznas

Pemprov Kaltara Apresiasi Inovasi Sistem Pembayaran Zakat Yang Dilakukan Baznas

108 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltara yang terus berinovasi. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan mengembangkan sistem pembayaran zakat untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaltara melalui Bank Kaltim.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Syaiful Herman mengatakan, sistem pengaturan ini sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. Yang mewajibkan seluruh profesi yang ada pada lingkup masyarakat untuk membayar zakat.

“Melalui UU tersebut pula, Baznas Kaltara sebagai mitra kerja Pemprov Kaltara melakukan upaya pengembangan sistem pembayaran zakat mutakhir melalui Bank,”kata Syaiful, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/8).

Syaiful juga menambahkan, secara teknis pembayaran zakat ASN melalui potongan 2,5 persen dari total gaji ASN untuk masuk ke dalam pembayaran zakat.

“Ini yang perlu disosialisasikan kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemprov Kaltara agar mengetahui, bahwa 2,5 persen akan disalurkan untuk membayar zakat,”tambah Syaiful. Sosialisasi tersebut juga akan menambah wawasan seluruh aparatur negara khususnya muslim, mengenai pentingnya berzakat.

Hasil pengumpulan zakat, kata Syaiful tentunya akan didonasikan kepada kaum fakir yang ada di Kaltara. Karena itu, ia mengimbau agar seluruh ASN Muslim di Kaltara untuk dapat bekerjasama. (Md)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY