Mendidik Anak Dengan Cinta

Mendidik Anak Dengan Cinta

542 views
0
SHARE
Sekretaris Daerah Provinsi kalimantan Utara (Kaltara) Drs Badrun M.Si dan Dewi Hughes pada acara Seminar Hari Anak yang digelar di Balai Tamadun Senin (25/10/2015) lalu.

Kabarone.com, Tanjung Selor – Anak merupakan karunia terindah yang diberikan Tuhan, sudah sepantasnya kita para orang tua memberikan perhatian yang lebih, sehingga anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik, berbudaya dan bermartabat, menjadi generasi penerus bangsa yang bisa kita andalkan dimasa depan, hal ini diucapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi kalimantan Utara (Kaltara) Drs Badrun M.Si pada  acara Seminar  Hari Anak yang digelar di Balai Tamadun Senin (25/10/2015) lalu.

Dikatakannya lagi, tekhnologi komunikasi dan informasi saat ini sudah sedemikian maju, anak-anak akan sangat mudah mengaksesnya, sebab itu peran orang tua sangat lah penting untuk selalu mndampingi anak dan memperkenalkan mereka dengan berbagai ternologi,,’’perkembangan tehnologi yang samakin canggih sudah barang tentu membawa pengaruh pada tumbuh kembang anak, untuk itu orang tua harus selalu mendampingi anak, agar berbagai informasi yang mereka terima tidak mentah-mentah dicerna oleh anak, tapi ada penjelasan yang logis yang mudah diterima oleh anakk selain itu yang terpenting anak harus dibekali dengan pendidikan Agama, pendidikan moral dan nilai-nilai kebangsaan. Dan yang paling penting lagi semua bentuk pendidikan yang orang tua berikan tersebut harus berdasar kan cinta,’’tuturnya.

Badrun Juga berharap dengan adanya kegiatan seminar ini, bisa berguna bagi para orang tua dan menumbuhkan kesadaran tentang  pentingnya hak-hak anak untuk mendapatkan pendidikan dan penghidupan yang layak.

Peringatan Hari Anak, yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemerintahan Desa (BPMPPKBPD) Provinsi kaltara ini juga dihadiri Wakil DPRD Provinsi kaltara Abdul Djalil Fatah dan semua Kepala SKPD dilingkungan Pemprov kaltara.  Acara ini cuga diikuti oleh anak-anak sekolah tingkat TK dan SD yang ada di Kecamatan tanjung selor dan tanjung palas Kabupaten Bulungan. Untuk lebih memeriahkan acara terbut panitia juga mendatangkan Presenter  terkenal Dewi Huges, yang nanti juga  sebagai nara sumber pada acara seminar yang Bertema Pola Pendidikan Dengan Cinta. #

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY