Ketua Panitia Optimis Presiden Buka STQ Nasional ke-24

Ketua Panitia Optimis Presiden Buka STQ Nasional ke-24

106 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) terus menyiapkan keperluan guna mendukung suksesnya perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24 di Kota Tarakan, 13 Juli mendatang. Bahkan, Ketua Harian Panitia Daerah H Badrun optimis, Presiden RI Joko Widodo yang akan hadir untuk membuka perhelatan akbar tersebut.

“Saya minta seluruh panitia daerah agar segera membenahi kekurangan yang ada, agar perhelatan STQ ini dapat berjalan maksimal,”kata H Badrun, Kamis (6/7).

Selain itu, lanjut H Badrun, dalam waktu dekat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi panitia daerah akan bertemu dengan Menteri AgamaLukman Hakim Syaifudin guna memaparkan kesiapan Kaltara sebagai tuan rumah STQ Nasional ke-24. “Setelah itu, Gubernur ikut mendampingi Menteri Agama bertemu dengan Presiden RI guna memastikan kesiapan terakhir,”ujar H Badrun.

H Badrun pun menyebutkan, Gubernur akan melaporkan kepada Presiden pembangunan pos di Kecamatan Sebatik telah selesai, dan menunggu waktu peresmiannya. “Jika Presiden hadir dalam pembukaan STQ Nasional, agenda selanjutnya adalah meresmikan Pos Angkatan Laut yang dibangun pada 2014,”kata H Badrun.

Oleh sebab itu, H Badrun kembali mengimbau agar panitia daerah segera bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini. Berkaitan dengan persoalan anggaran, H Badrun pun berharap agar seluruh keperluan yang dibutuhkan dapat mengacu pada standarisasi. Karena itu, peran Inspektorat maupun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sangat dibutuhkan dalam rangka konsultasi, asistensi, evaluasi hingga penggunaan dana hibah untuk STQN ke-24 dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Selain itu, hasil pengawasan BPKP juga diperlukan oleh para penyelenggara pemerintahan lainnya termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota dalam pencapaian dan peningkatan kinerja instansi yang dipimpinnya,” papar H Badrun.(hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY