Kesbangpol Kaltara Gelar Seminar Untuk Tingkatkan Nasionalisme

Kesbangpol Kaltara Gelar Seminar Untuk Tingkatkan Nasionalisme

809 views
0
SHARE

Kabarone.com, Tanjung Selor – Dalam rangka memperkuat Nasionalisme NKRI dan Ideologi Pancasila, Dinas Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara menggelar seminar di hotel Pangeran Khar, Kamis (15/9). Acara yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Kaltara ini disambut antusias para peserta seminar yang terdiri dari pelajar SMA Sekaltara, Ormas, LSM, Pers, dan Tokoh Masyarakat.

Sanusi selaku Kepala Kesbangpol Kaltara memberikan materi, yang secara garis besar menajak seluruh peserta seminar untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita harus menjaga harga diri NKRI ini, yang dimulai dari diri kita, agar menanamkan tekat ideologi Pancasila dan memiliki rasa nasionalis, sehingga sebagai warga Indonesia khususnya masyarakat Kaltara, tidak mudah dipengaruhi oleh aliran apapun yang kedepannya akan melunturkan nilai nilai Pancasila,” paparnya.

Sanusi, Kepala Kesbangpol kaltara
Sanusi, Kepala Kesbangpol kaltara

Sanusi menambahkan, seminar ini sasarannya adalah masyarakat Kaltara, agar wawasan Kebangsaan masih tetap tertanam dalam jati diri. “Sebab bahaya laten dijaman sekarang ini, jika kita tidak menguatkan pondasi dalam diri, untuk menjaga Ideologi Pancasila dan Nasionalilme NKRI, maka tidak menutup kemungkinan kita akan dipengaruri oleh para pengikut radikal yang sengaja melunturkan nilai-nila Pancasila itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara Sadriansyah selaku Kabid.Bina Ideologi Kesbangpol Kaltara menambahkan, selain seminar pihak kesbangpol Kaltara akan mensosialisasikan wawasan Kebangsaan ini dengan berbagai macam pelatihan dan kegiatan. Salah satunya sosialisasi, dan ini dilakukan secara continue. Selain itu juga khusus Kabupaten Bulungan, pihak Kesbangpol Kaltara sudah pernah melakukan sosialisasi dengan bekerjsama kepada pihak TY kabel daerah, tentang wawasan Kebangsaan ini.

“Selain seminar, kami sudah pernah melakukan sosialisasi ini melalui TV kabel daerah, yang kami CD kan dan disiarkan oleh mereka, agar penonton yang juga warga Bulungan bisa memahami, dan rasa nasionalisme serta Ideologinya tetap kuat,” tambahnya.

Dalam acara seminar yang dilaksanakan selama satu hari ini, dan dihadiri Ratusan peserta, juga dihadiri narasumber dari Dekan Untidar Magelang Dr. Samudra Wibawa, dan Kasdim 0903 Bulungan Mayor.Loka Jaya. Acara yang disertai sesi tanya jawab inipun akhirnya berjalan sukses. (Mudi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY