Kapolda Jatim Hadiri Mujahadah Kubro Ponpes Kedunglo

Kapolda Jatim Hadiri Mujahadah Kubro Ponpes Kedunglo

62 views
0
SHARE

KEDIRI.Kabarone.com– Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H, Minggu malam (15/10) menghadiri Mujahadah Kubro Ponpes Kedunglo Wahidiyah al-Munadhdhoroh Kota Kediri. Kegiatan mujahadah dihadiri puluhan ribu jamaah dari penjuru Indonesia.

Rombongan Kapolda Jatim tiba di Kota Kediri sekitar pukul 17.05 dengan menggunakan helikopter, tiba di helipad PT. Gudang Garam unit IX disambut oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Wahyu Hidayat,Kapolres Jajaran Rayon IV Polda Jatim dan Wakil Direktur Bidang SDM dan Umum PT. Gudang Garam, Tbk Slamet Budiono.

Tiba di Ponpes Kedunglo Kota Kediri langsung menuju Kediaman Romo Kyai KH Abd. Latif Madjid untuk transit. Kehadiran Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H, merupakan gelombang kelima untuk jamaah umum Kegiatan Mujahadah ini dilaksanakan dalam  rangka peringatan dan menghormati hari lahirnya Sholawat Wakhidiyah ke- 54 dan Haul Hadlrotus Syeh Mbah KH Moch. Ma’roef Ra ke- 63.

Hadir dalam kegiatan yang dihadiri Kapolda Jatim tersebut antara lain KH Abd. Latif Madjid (Pengasuh PP Kedung lo Al Munadhoroh Kediri) , Kepala Departemen Wakhidiyah se Indonesia Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Wahyu Hidayat, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Rastra Gunawan,  Kabid Propam Kombes Pol Indra Jafar, Sik. Kabidkum Polda Jatim AKBP Arnapi, SH., S.IK, Kapolres Jajaran Rayon IV Polda Jatim. Wakil Direktur Bidang SDM dan Umum PT. Gudang Garam,  Slamet Budiono. Humas PT. Gudang Garam, Tbk. Iwan Tri Cahyono. Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol Didit Prihantoro . Para Ketua Perjuangan Wakhidiyah Propinsi dan Kabupaten/Kota se indonesia dan jamaah pengamal Sholawat Wakidiyah sekitar 30.000 orang

Menurut Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. dalam tauziahnya Mujahadah kubro ini bersamaan dengan lahirnya Sholawat Wakhidiyah ke 54 dan Haul Hadlrotus Syeh Mbah KH Moch. Ma’roef Ra ke 63 dan dengan amalan sholawat yang telah berumur 50 tahun  lebih hal ini merupakan hal yang baik karena kalau diterjemahkan Wakhidiyah merupakan ilmu tauhid.

“ Sebagai pendiri Ponpes dahulu KH Moch. Ma’roef tentu telah melakukan banyak hal terutama dalam menjaga keutuhan NKRI. Seiring perkembangan jaman saat ini sebagai  generasi penerus KH Abd. Latif Madjid tentu apa yang dilakukan oleh beliau sungguh sangatlah mulia karena berhasil mendirikan beberapa lembaga pendidikan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” tambah Kapolda.

Kamtibmas di Jawa Timur, menurut Kapolda saat ini secara umum kondusif. Dengan keanekaragaman bangsa Indonesia ini maka harus dijaga kerukunn agar persatuan tetap terjaga.

“Sekarang banyak pengaruh dari luar yang ingin merusak bangsa Indonesia seperti narkoba, paham – paham radikal yang berlawanan dengan dasar negara Pancasila, mari kita lawan bersama. Selain itu sekarang banyak kelompok yang menggunakan sosial media  untuk membuat berita hoax dengan maksud untuk mengadu domba. Mari kita lawa bersama,” Ujar Kapolda Jatim, Machfud Arifn.

(Sis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY