Kafilah Dari 10 Daerah Sudah Tiba di Tarakan

Kafilah Dari 10 Daerah Sudah Tiba di Tarakan

125 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Panitia Daerah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merilis, hingga pukul 18.00 WITA kafilah maupun perwakilan kafilah yang tiba di Kota Tarakan, sebanyak 10 daerah. Yakni, kafilah Kalimantan Tengah (Kalteng), Papua, Kalimantan Barat (Kalbar), Gorontalo, Jawa Tengah (Jateng), Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, Maluku Utara, Sumatera Utara (Sumut) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Harian Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017 Provinsi Kaltara H Badrun menuturkan, setiap kafilah yang datang, baik tim pendahulu maupun rombongan besar akan disambut dengan sebaik mungkin oleh tim penerima tamu, Liaision Officer (LO) dan tim terkait lainnya. “Dari Bandara (Bandar Udara) Internasional Juwata Tarakan, kafilah akan diarahkan menuju bus pengangkut kafilah untuk didistribusikan ke penginapan mereka. Kafilah akan senantiasa didampingi LO yang kami persiapkan,” kata H Badrun di Sekretariat Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017, Rabu (12/7).

Adapun rombongan terakhir yang disambut oleh panitia daerah, dalam hal ini Ketua Umum Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017 Provinsi Kaltara H Udin Hianggio adalah kafilah Jambi yang tiba di Tarakan sekitar pukul 17.30 Wita. “Kami terkesan dengan keramahan warga Kaltara dan penyambutan yang baik dari panitia,” kata Ketua Rombongan Kafilah Jambi H Hermansyah di Bandara Juwata Tarakan, Rabu (12/7).

Kafilah Jambi datang dengan kekuatan 30 orang, dan menargetkan perbaikan peringkat pada STQ Nasional yang digadang-gadang sebagai yang terakhir ini. “Kami merasa Provinsi Kaltara memiliki kemiripan kultur dan geografis. Jadi, kami tak merasa canggung disini,” tuntasnya. (hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY