Irianto Lambrie : Parpol Harus Punya Program Nyata

Irianto Lambrie : Parpol Harus Punya Program Nyata

127 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengingatkan pentingnya kemitraan positif antara eksekutif dan legislatif. Dalam hal ini, Partai Politik (Parpol) yang berada di Provinsi Kaltara menjelang sejumlah agenda pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2018 dan 2019 mendatang. “Adalah tugas berat sebuah Parpol untuk menyukseskan sebuah pemilihan umum (Pemilu). Utamanya di Kaltara yang tahun depan akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak—(Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Tarakan) pada 2018, serta pada 2019, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg),” kata Gubernur, belum lama ini.

Irianto berharap, momentum pesta demokrasi yang ada dapat dijadikan sebagai upaya bagi setiap Parpol untuk menunjukkan eksistensinya dalam memantapkan pengabdian kepada bangsa dan negara. “Setiap Parpol, harus menunjukkan program nyata, bukan sekedar retorika. Yang patut diingat, mengelola Negara Indonesia ini, jauh lebih rumit dan sulit dibandingkan negara lain, lantaran heterogenitasnya,” urainya.

Sudah menjadi tugas Parpol untuk menjaga stabilitas dan dinamisator negara. Tugas itu bertambah berat, karena pengaruh tekanan perkembangan teknologi informasi hingga memungkinkan berbagai hal disampaikan begitu cepat. Tapi, tak jarang informasi yang ada, diolah sedemikian rupa baik dalam bentuk berita hoax dan lainnya hingga akhirnya menimbulkan perpecahan, kebencian dan lainnya. “Gubernur bekerjasama dengan berbagai pihak senantiasa berupaya memajukan Kaltara dengan berlari kencang mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Ini menegaskan bahwa Kaltara milik bersama,” jelas Irianto.

Salah satu pihak yang sangat diharapkan bekerjasama dalam berkontribusi untuk kemajuan Kaltara, adalah Parpol. “Parpol sebagai kekuatan bangsa, sedianya berkontribusi untuk memajukan bangsa dan negara, utamanya Kaltara. Dalam hal ini, Parpol eksis menjadi peserta pemilihan umum, dan menjadi atau memilih pemimpin yang tepat,” tandasnya. (hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY