Gubernur Kaltara Apresiasi Peran Penting Brigif 24/BC

Gubernur Kaltara Apresiasi Peran Penting Brigif 24/BC

125 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Syaiful Herman menyampaikan selamat kepada Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti (BC) baru, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf.) Jones Sasmita yang menggantikan Danbrigif sebelumnya, Kolonel Inf. Aditya Nindra Pasha. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danbrigif 24/BC digelar kemarin di Lapangan Upacara Brigif 24/BC, Tanjung Selor, Selasa (11/7).

Kepada Danbrigif sebelumnya, Gubernur juga menuturkan apresiasi dan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini, utamanya dalam menjaga serta mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Provinsi Kaltara. “Banyak hal yang mengharuskan kita untuk berterima kasih kepada Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, terutama untuk pengabdiannya selama di Kaltara,” kata Gubernur.

Disamping itu, ada tugas dan tanggung jawab besar disandang Danbrigif saat ini. “Saya yakin dan percaya di tangan komandan yang baru, Brigif 24/BC akan lebih baik lagi,” ujar Gubernur.

Tak terlepas dari itu, Gubernur pun mengajak seluruh komponen baik pemerintahan, militer, dan masyarakat agar menyatukan tekad dan luruskan niat untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. “Pastikan bahwa niat dan tekad kita hanya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh unsur lapisan masyarakat,” papar Gubernur.

Sebagai wakil pemerintah, Gubernur juga mengharapkan seluruh aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dapat berpartisipai aktif dalam pembangunan Provinsi Kaltara terutama dalam hal menjaga stabilitas keamanan, sehingga pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Jika stabilitas keamanan berjalan dengan baik maka pembangunan dapat berjalan dengan baik dan optimal sehingga memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tuntasnya.(hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY