Gubernur Ajak ASN Implementasikan Ajaran Alquran

Gubernur Ajak ASN Implementasikan Ajaran Alquran

113 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), utamanya yang beragama Islam untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran. Pesan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama, sekaligus peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (13/06).

Pada kesempatan itu, Irianto menjelaskan jika nilai Alquran dapat diterapkan, maka akan berdampak positif bagi masyarakat. Berdasarkan sebuah penelitian, jika isi dalam kandangan Alquran diterapkan dengan baik, akan menciptakan kehidupan yang sejahtera dan kebahagiaan.

“Dengan berpedoman Alquran, hidup kita akan dimudahkan baik di dunia maupun di akhirat,” ujarnya. Irianto mengatakan, indikator kebahagiaan hidup masyarakat tidak hanya berdasarkan latar belakang ekonomi. Akan tetapi, juga berusaha menerjemahkan nilai-nilai yang terkandung di Alquran.

Irianto mengatakan, Alquran telah memperingatkan agar umat Islam berpegang teguh kepada Alquran dan tidak bercerai-berai.

“Alquran bukan cuma untuk dibaca, tapi direnungkan ayat-ayatnya,” tegasnya. Irianto juga mengatakan, masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dan budaya yang berbeda. Dirinya pun bermimpi, jika nilai-nilai Alquran diterapkan dalam masyarakat yang majemuk tersebut.

Irianto menambahkan, setiap manusia mempunyai hak menyampaikan pendapat. “Semua pendapat yang bertanggung jawab harus dihormati. Namun, penghormatan itu tidak mutlak disetujui,” ujar Irianto. Ia berharap jika masyarakat membumikan ajaran yang terkandung di Alquran, dapat memberikan energi positif terciptanya masyarakat madani.

Selain itu, Gubernur juga mengajak agar seluruh komponen masyarakat dapat menyamakan persepsi untuk menumbuhkan semangat pembangunan baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Agar generasi yang ke depan dapat mewarisi hal baik dari niat kita saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Irianto menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan rumah dari pemerintah kepada 1 desa dan 2 kelurahan di Kabupaten Bulungan. Yakni Desa Jelarai, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, dan Tanjung Selor Timur. (hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY