Bupati Bulungan : ASN Dituntut Terus Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Bupati Bulungan : ASN Dituntut Terus Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

285 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bulungan – Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyampaikan bahwa setiap aparatur sipil negara dituntut terus meningkatkan kemampuan berkomunikasi ke masyarakat. Itulah cara terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati saat meresmikan sekaligus syukuran bangunan baru Kelurahan Tanjung Selor Hulu pada Jumat pagi (18/11).

“Setiap aparatur agar senantiasa mempelajari cara meningkatkan kemampuan serta berkomunikasi ke masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat semakin sadar akan hak dan kewajibannya. Tuntutan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah pun semakin tinggi. Maka aparatur pemerintah diharap selalu memperbaiki kualitas pelayanan. Disebutkan, pembangunan kantor Kelurahan Tanjung Selor Hulu yang baru merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Betapapun megahnya pembangunan kantor ini menjadi tidak berarti bila SDM di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas tinggi dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

Bupati pun berharap, peresmian dan syukuran kantor baru ini menjadi momentum bagi aparatur kelurahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ramah, tepat dan akuntabel ke masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada instruksi Menteri Dalam Negeri terkait pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) di instansi-instansi pemerintah.

“Instruksi Mendagri itu juga sudah kita edarkan ke seluruh satuan kerja di lingkup Pemkab Bulungan,” ungkapnya. Bupati atas nama pemerintah daerah juga meminta seluruh aparatur Pemkab agar bersama-sama bertanggungjawab untuk memberantas pungli. Apalagi praktek pungutan liar disinyalir rawan terjadi pada sektor-sektor pemerintah yang memberikan pelayanan.

“Aparatur atau pegawai negeri sipil harus bisa melindungi masyarakat. Bila ada pungutan sesuai peraturan perundang-undangan harus dijelaskan secara transparan kepada masyarakat. Jangan ditutup-tutupi karena ini yang bisa memunculkan adanya praktek pungutan liar,” tegasnya. Lurah Tanjung Selor Hulu, Eros Sunarmin, SE, MAP menambahkan, pihaknya berterima kasih atas pembangunan gedung kantor yang baru yang berhadapan dengan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Bulungan di Jl Soetoyo, Tanjung Selor. Diharapkan adanya bangunan baru 2 lantai itu akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan khususnya terkait kependudukan.Wilayah Kelurahan Tanjung Selor Hulu tercatat memiliki 5.900 jiwa penduduk atau 2.878 kepala keluarga. (Mudi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY