PKK Diminta Menyusun Program Unggulan, Jalin Kerjasama dengan SKPD

PKK Diminta Menyusun Program Unggulan, Jalin Kerjasama dengan SKPD

556 views
0
SHARE

Kabarone.com, Tanjung Selor – Pj Bupati Bulungan Syaiful Herman mengingatkan Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bulungan dan kecamatan agar menyusun program kerja berdasarkan 10 program pokok, dan menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan organisasi.

“Supaya programnya bisa dilaksanakan jadi tidak usah muluk-muluk, kerangkanya sudah ada 10 program pokok,” tegas Pj Bupati Bulungan H. Syaiful Herman, saat membuka rapat konsultasi tim penggerak PKK Kabupaten Bulungan dengan Kecamatan tahun 2015, di ruang serbaguna kantor Bupati Bulungan Jum’at (27/11).

Selain itu Satuan Perangkat  Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan diharapkan memberikan dukungan terhadap program kerja PKK yang sifatnya bersentuhan langsung dengan program Pemkab melalui dinas terkait tersebut.

“SKPD saya harapkan ada kerjasama dan koordinasi, dan PKK juga harus proaktif jika programnya diperkirakan bisa melibatkan lending sektor. Misalnya ada pengelolaan kerajinan bisa ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” tandasnya.

Dikatakannya, Kerja sama dan sinergitas sangat penting dilakukan sebagai upaya mengatasi satu permasalahan di masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan partasipasi yang tinggi.

“Karena PKK ini memiliki peranan dan konstribusi sebagai faktor pendukung susksesnya pembangunan daerah. Untuk itu PKK melalui program dan pemberdayaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa hingga kabupaten diperlukan keterpaduan dan intregitas, sinergitas da, sinkronisasi pkk dengan Kecamatan dan pemkab,” tambahnya.

Terkait rapat konsultasi itu sendiri, Syaiful menilai bahwa itu merupakan hal yang sangat penting. Karena dengan itu akan bisa mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi organisasi serta mengetahui sejauh mana program kerja PKK telah berjalan dengan demikian akan memudahkan menyusun program kerja yang akan datang.

“Intinya bagaimana internal organisasi selalu dilakukan pembenaan dan untuk menjalankan program harus bersinergi dengan stakeholder,” pungkasnya dihadapan pengurus PKK kabupaten dan dari 10 Kecamatan se- Bulungan. (MD)

 

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY