Pj Bupati Bulungan Berharap Masyarakat Bulungan Lebih Dewasa Menghadapi Pilkada Serentak 2015

Pj Bupati Bulungan Berharap Masyarakat Bulungan Lebih Dewasa Menghadapi Pilkada Serentak 2015

463 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bulungan – Pj Bupati Bulungan, Syaiful Herman berharap, debat publik calon Bupati – Wakil Bupati Bulungan periode 2015 – 2020 dapat menjadi salah satu kesempatan masyarakat untuk menilai kemampuan calon kepala daerah Bulungan selama 5 tahun ke depan.

“Melalui debat publik ini masyarakat yang punya hak pilih di Kabupaten Bulungan sedikit banyak bisa menilai kemampuan masing-masing pasangan calon,” ucapnya usai menghadiri undangan KPU Bulungan dalam kegiatan debat publik di Jakarta yang disiarkan live di salah satu televisi tanah air.

Beliau menambahkan, masyarakat juga dapat mengetahui visi dan misi serta program-program kerja masing-masing pasangan calon. Tujuannya agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan sebaik-baiknya memilih pemimpin yang dapat benar-benar memajukan Kabupaten Bulungan.

“Tapi yang terpenting pula, semua pasangan calon ini sudah kita kenal semua. Maka itu diharapkan, masyarakat dapat menyikapi pelaksanaan Pilkada Serentak bulan Desember mendatang dengan bijak dan dewasa,” ungkapnya.

Terutama, lanjutnya, menyikapi hasil pemilihan karena menang dan kalah itu adalah hal biasa dalam proses demokrasi. Tidak mungkin dalam suatu proses pemilihan seluruh calon menang semua. Hal ini tentu disadari pula oleh masing-masing pasangan calon ketika maju berkompetisi yaitu resiko menerima kekalahan.

“Jadi mari kita jaga keamanan, kedamaian dan situasi kondusif di Bulungan agar pembangunan dapat tetap berjalan dengan lancar. Keamanan dan ketertiban yang terjaga di Bulungan juga akan menjamin seluruh warga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya sehari-hari dengan baik,” tandasnya. (Mudi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY