Penandatanganan Kesepakatan KUA PPAS dan Prolegda Tahun 2016

Penandatanganan Kesepakatan KUA PPAS dan Prolegda Tahun 2016

458 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bulungan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan, kembali mengelar rapat paripurna ke-10 masa Persidangan III Tahun 2015, dengan acara penandatanganan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2016, dan penandatanganan kesepakatan bersama program legislasi daerah Kabupaten Bulungan serta penyampaian nota keuangan RAPBD Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2016 (25/11).

Rapat yang bertempat di ruang Datu Adil DPRD Bulungan ini,dihadiri oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Bulungan, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD di Kabupaten Bulungan, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bulungan, serta tokoh masyarakat.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Syarwani,S.Pd, usai paripurna nmengatakan bahwa KUA PPAS yang telah ditandatangani tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama antar Pemerintah Kabupaten Bulungan dan DPRD Bulungan, dengan tujuan menjaga keselarasan antara kebijakan pembangunan pemerintah dengan kebijakan pembangunan daerah, dalam rangka pelaksanaan desentralisasi serta pencapaian sasaran pembangunan nasional.

“Disamping itu, juga sebagai dasar acuan dan pedoman bagi SKPD dalam menyusun rencana kerja anggarannya yang selanjutnya menjadi dasar didalam penyusunan RAPBD tahun anggaran 2016,” ujar Syarwani.

Disisi lain, dikatakan dalam rangka pembahasan KUA PPAS tersebut, dewan telah melakukan koordinasi dengan tim anggaran pemerintah daerah, guna mempercepat proses penyampaian Nota keuangan RAPBD Kabupaten Bulungan.

“Dalam rapat paripurna tersebut juga telah ditandatangani kesepakatan bersama tentang program legislasi daerah Kabupaten Bulungan tahun 2016, juga telah melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan tim penyusun produk hukum pemerintah daerah Kabupaten Bulungan,” ujarnnya.

“Diharapkan agar produk hukum yang telah diajukan dalam program legislasi tersebut, hendaknya dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan dapat mengakomodir kebutuhan yang diinginkan masyarakat,” harap ketua DPRD asal partai Beringin tersebut.

“Dengan terakomodirnya kebutuhan masyarakat melalui produk hukum tersebut, maka akan berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Syarwani juga tak lupa menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian bersama, yakni menjelang pesta demokrasi yang bertujuan untuk memilih pemimpin daerah untuk masa mendatang, maka selaku lembaga wakil rakyat di DPRD Bulungan tersebut sangat mengharapkan agar masyarakat juga dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

“Dan yang paling terpenting dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang adalah menjaga ketertiban dan keamanan, agar daerah kita tetap aman dan kondusif. Dan pada akhirnya akan membawa kemajuan serta tercapainya sasaran peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya (HUMAS DPRD)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY