Musda di Buton, PAN Konawe Datang Tanpa Calon

Musda di Buton, PAN Konawe Datang Tanpa Calon

567 views
2
SHARE

Kabarone.com, Konawe – Musyawarah Daerah Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang akan dilaksanakan di Buton, Sultra, Selasa (14/6) bakal dihadiri seluruh DPD PAN se-Sultra. Dalam Musda tersebut akan dipilih calon ketua DPD PAN Kabupaten/ Kota untuk masa bakti 2016 – 2021. Musda ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 14-16 Juni 2016.

Namun dalam Musda tersebut  PAN Konawe tampil beda dengan tidak mengusung bakal calon Ketua DPD sebagai mana lazimnya. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara selaku sekretaris PAN Konawe, Senin (13/6) saat  ditemui di ruang kerjanya.

“Kita tidak ada persiapan dan sudah sepakat semua. Kita ingin memberikan contoh sistem berdemokrasi yang baik di tanah kerinduan ini. Kita tidak mencalonkan siapa – siapa dan tidak ada calon kita dari Konawe. Kita usung pak Kery, nanti beliau yang atur siapa yang terbaik untuk kita di Konawe,” ungkapnya.

Menurut Gusli, ini merupakan gaya politik di tanah kerinduan Konawe. “Kita berikan contoh kalau jabatan itu bukan tujuan kita,” ujarnya.

Kata Gusli, dirinya inginkan Konawe ini dari lingkup kecil dulu dari partai memberi contoh sistem demokrasi yang dianut leluhur kita di tanah Konawe ini. “Bukan demokrasi barat tapi demokrasi lokal yang ingin kita tampilkan,” katanya.

Selain dari hal itu, Gusli juga berharap dari langkah yang dilakukan PAN Konawe itu bisa menjadi contoh daerah lain di Sultra dan luar Sultra.

“Kita harapkan Konawe menjadi episentrum peradaban, kebudayaan dan episentrum demokrasi di Sulawesi Tenggara ini dan mudah- mudahan bisa jadi contoh di Ibukota,” pungkasnya.( Sukardi )

2 COMMENTS

  1. demokrasi mOnarki adalah satu sistem demOkrasi yg terkemudian tdk meninggalkan jejak peradaban masa silam, namun terkadang dahaga politik seseorang yg tak di barengi dgn moral yg baik dpt meluluh lantakkan prinsip2 dasar yg sdh menjadi warisan kearifan lokal yg ada. semoga smua impian kakandaku yg slalu menjunjung tinggi nilai kedamaian dan keluhuran budi dapat trut d hayati oleh sluruh elemen yg ada sehingga kt smua menjadi satu dgn kepentingan yg sama demi beranjaknya konawe lbh maju n kluar dr wilayah yg berkategori miskin n tertinggal…

  2. Klu isaac newton.yg dlm buku michael H Hart ditempatkan diranking 2 setelah Nabi Muhammad.merenungi jatuhnya buah apel dari pohonnya,maka demikian pulalah sy mengamati,melihat, dan mendengar. politik dipartai berlambang matahari terbit ini kdg bertentangan dgn sunatullah politik. Menuju pilkada 2018 akan banyak tokoh kelas wahid dlm rimba politik yg akan gugur alias hbs karir politiknya akibat derasnya persaingan.katanya kini banyak yg kecewa dgn realitas yg ada.katanya pilihannya serba tdk mengeenaka.tapi masyarakat ttp hrus memilih diantara beragam pilihan yg tidak mengenakan itu.Maka Partai PAN harus teliti dan cermat memantau pergerakan opini.mampu menata diri menampilkan citra magnetis sang calon.m ampu mengelola opini dan mempreduksi tingkat distorsi yg dapt merugikan citra sang tokoh serta mampu menjaga ritme popularitas ketokohan.mampu mengelola konflik internal dan pandai memanfaatkan sebanyak mungkin spektrum politik yg ada tanpa terjebak oleh paradigma politik “kita versus mereka” wasa
    lam

LEAVE A REPLY