Datang Terlambat, Formasi Soroti Komisi III DPRD Konawe

Datang Terlambat, Formasi Soroti Komisi III DPRD Konawe

465 views
0
SHARE

Kabarone.com, Konawe – Hearing (dengar pendapat) terkait pelayanan RSUD Unaaha dan BPJS yang dihadiri Forum Masyarakat Sipil ( FORMASI ), Pihak Rumah Sakit, BPJS dan Dinas Kesehatan Konawe, Rabu ( 6/4/2016 ) sempat molor satu jam dari jadwal yang telah ditentukan oleh pihak DPRD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Akibat molornya jadwal tersebut, dewan mendapat sorotan dari Formasi. Sejatinya dengar pendapat tersebut dilaksanakan pukul 10:00 Wita namun karena keterlambatan para wakil rakyat tersebut terpaksa molor hingga pukul 11:00 Wita.

Presidium Formasi, Arisman Babang yang akrab disapa Babang, di Aula sidang Wonua II DPRD Konawe mengatakan, bahwa mereka datang sesuai dengan jadwal undangan dan telah menunggu lama tetapi anggota DPRD dalam hal ini Komisi III belum hadir. Para dewan baru terlihat setelah menjelang pukul 11:00 Wita.

“Bukan hanya kali ini terjadi, kita sudah beberapa kali hearing selalunya anggota DPRD molor waktu, bagaimana bisa menyelesaikan masalah kalau hal ini terjadi terus. Jadi kita minta kepada anggota DPRD supaya tepat waktu, kami saja yang tidak digaji oleh negara bisa tepat waktu,” ujar Babang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Konawe, Al Ma’ruf meminta maaf atas molornya jadwal hearing tersebut. Dia mengatakan ada tugas yang tengah dilaksanakannya, dalam hal ini memantau pelaksaan ujian nasional tingkat SMU.

“Saya minta maaf atas kerlambatan saya, saya terlambat karena saya lagi memantau pelaksaan ujian nasional di Kecamatan Amonggedo dan Pondidaha, tapi saya berharap agar permasalahan yang kita hearingkan hari ini bisa selesai,” harap Politisi PAN ini.

Berbeda dengan anggota Komisi III lainnya, menurut mereka keterlambatan itu karena mereka baru menerima undangan dari pihak sekretariat DPRD Kabupaten Konawe yang seharusnya undangan tersebut tiba ke masing – masing anggota dua hari sebelum hearing itu dilaksanakan.(Sukardi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY