Perlu Koordinasi Yang Baik Untuk Atasi Arus Mudik Lebaran

Perlu Koordinasi Yang Baik Untuk Atasi Arus Mudik Lebaran

167 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, banyak pendatang di Ibukota sibuk untuk pulang mudik merayakan hari kemenangan tersebut bersama keluarga besar di kampong halamannya, sehingga jalur-jalur mudik padat dipenuhi kendaraan yang akan pulang mudik ke kampong halamannya.

Sehingga perlu adanya koordinasi yang baik dan terarah antar lembaga pemerintah dalam mengatasi arus mudik lebaran, baik mengenai jalur mudik ke Jawa maupun Sumatera, dan kesiapan aparat baik Kepolisian, Perhubungan RI, Jasa Raharja, Palang Merah Indonesia (PMI), serta Pemda DKI maupun Pemda yang akan dilalui jalur pemudik, sehingga pemudik akan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan ke kampong halaman.

Hal itu dikatakan Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemhub) Cucu Mulyana saat pelepasan pemudik dari salah satu perusahaan Jamu terkenal Sido Muncul di TMII.

“Untuk mengatasi kemacetan di jalur utara, akan dialihkan ke jalur selatan, dan kita bahu-membahu kepada semua instansi lainnya, baik Kepolisian, PUPR, Perhubungan dan Pemda setempat, dan menghimbau kepada pemudik harus benar-benar mematuhi aturan yang diarahkan oleh petugas, koordinasi berkualitas kita laksanakan bersama demi kelancaran arus mudik yang dilewati pemudik,” jelas Cucu.

Ia melanjutkan, dan mengenai jalan tol cadangan fungsional sudah bias dipakai dan yang mengatur adalah para petugas yang dilapangan, dan kami menghimbau agar mematuhi arahan yang ditujukan pengemudi oleh petugas, yang informasinya sudah up to date dan ditaati oleh masyarakat, dan transportasi kelaikan kendaraan sudah teruji kelayakannya dan diharapkan semua lancar dan baik selamat sampai tujuan di kampung halaman,” pungkasnya. (as)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY