Pecah Kongsi, Bacabup PAN Kuswiyanto Buang Basuki

Pecah Kongsi, Bacabup PAN Kuswiyanto Buang Basuki

54 views
0
SHARE

BOJONEGORO. Kabarone.com –  Maraknya issue beredar soal kandidat Bupati Bojonegoro,  Basuki yang akan dipasangkan dengan Mufidoh, isteri Bupati Suyoto, tak menyiutkan nyali Kuswiyanto, bakal calon Bupati Bojonegoro yang di usung dari partai Parta Amanat Nasional ini.

Kepada wartawan media ini anggota DPR RI Fraksi PAN itu menyatakan tetap pada niatnya untuk bertarung di Pilkada Bojonegoro, dengan mengambil posisi sebagai calon Bupati.

Issue tersebut bagi Kuswiyanto, sah-sah saja lantaran Basuki adalah pegawai negeri sipil yang sudah punya pengalaman di birokrasi.

“Itu logis-logis saja. Barangkali pak Basuki juga punya kemampuan dan tentunya setiap warga negara Indonesia punya hak masing-masing,” ujar Kuswiyanto, Senin, (18/12).

Iapun tak menampik jika akhir-akhir ini kondisi perpolitikan di Bojonegoro ada pergeseran yang paptut dicermati dengan bijak.

Seperti diketahui jika sebelumnya DPP. Partai Amanat Nasional (PAN) telah menerbitkan surat tugas pada Kuswiyanto untuk keperluan pencalonan Bupati Bojonegoro, namun ditengah perjalanan DPC PAN Bojonegoro didukung DPW PAN Jatim memiliki sikap lain yang tak sejalan dengan DPP PAN. Dengan terang-terangan DPW PAN dan DPD PAN mendeklarasikan Basuki sebagai bakal calon Bupati.

Banyak pihak menilai sikap DPC PAN ini sebagai manuver untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas Basuki sebagai bakal calon. Lantaran Basuki yang sebelumnya diwacanakan sebagai bakal calon Bupati yang mendapingi Kuswiyanto tidak memperoleh respon poisitif dari kalangan kiai ataupun struktural NU Bojonegoro.

Dalam Konpersnya pada wartawan Ketua DPD PAN Bojonegoro, Suyuti, untuk menentukan siapa nanti yang akan direkomendasi sebagai bakal calon Bupati akan diserahkan kepada DPP PAN dengan berpegang pada hasil survey siapa bakal calon Bupati yang lebih unggul, Kuswiyanto atau Basuki.

Kuswiyanto kepada kabarone.com juga memberikan konfirmasi soal pemasangan gambar banner yang beredar, dimana gambar banner Basuki tampak sendiri dengan teks line sebagai bakal calon Bupati Bojonegoro.

“Jika selama ini (gambar Banner) saya dan Basuki berpasangan. Bila sudah tidak sejalan tentunya tinggal melepas saja kan gampang,” tandas Kuswiyanto.

Bakal calon Bupati yang diusung DPP PAN itupun menyatakan bahwa sementara ini dirinya tidak memiliki optimisme bisa melanjutkan niatnya berpasangan dengan Basuki.

“Sementara ini tidak optimis,” cetus Kuswiyanto.

(dan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY