Kongres AMSI di hadiri Wapres Jusuf Kalla

Kongres AMSI di hadiri Wapres Jusuf Kalla

90 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Kongres ke-1 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta Pusat. Di hadiri Wapres Ri Jusuf Kalla ,AMSI adalah perhimpunan media online yang dibentuk di awal tahun 2017 ini.
Dalam sambutannya, Wapres JK menuturkan batasan media saat ini sudah sangat luas karena evolusi teknologi yang sangat cepat. Informasi dengan mudah diakses, tidak dikuasai oleh satu pihak.
“Batasan media saat ini sangat luas, tidak lagi apa yang terjadi kemarin, tetapi ada apa hari ini, bagaimana besok,” ujar Wapres JK di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (22/8) pagi.
Eks Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan akibat evolusi teknologi yang cepat, media siber juga berlomba-lomba menyajikan berita dengan cepat. Tetapi mengesampingkan ketepatan atau objektivitas.
“Evolusi teknologi informasi ini bergerak cepat. Dan sekarang itu kecepatan yang diutamakan bukan konten berita makanya muncul hoax,” pungkas JK.
Kongres ke-1 AMSI berlangsung hari ini dengan agenda pemilihan kepengurusan nasional, penyusunan program kerja dan pembahasan AD/ART.
Ketua Presedium AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya AMSI adalah untuk melawan hoax atau fake news . Menurut dia, AMSI lahir di saat booming hoax, terutama di media sosial.
“Melawan fake news atau hoax tidak bisa sendiri, hanya satu media dan harus bersatu dalam perhimpunan. Perhimpunan itu juga tidak bisa sendiri harus menggandeng pihak lain, jadi harus bersama-sama,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan oleh ketua Amsi Ady Prasadja mengatakan,Amsi lahir karena panggilan jurnalis karena dari sekian banyak berita yang terjadi akhir akhir ini hoax seakan berita asli karya jurnalistik.pada tanggal18 April deklarasi .Amsi menjadi eleman bangsa yang bisa memilah kabar baik dan buruk dan bisa merapatkan barisan supaya mempunyai sifat asah,asih asuh bisa tumbuh dan berkembang dari sisi bisnis dan lainya.anggota amsi sudah mencapai 300 media dan setiap pemrednya nanti kongres kedepan via online.”ujarnya(red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY