Ketua Umum PWI Pusat H. Margiono Kukuhkan Pengurus PWI Sultra

Ketua Umum PWI Pusat H. Margiono Kukuhkan Pengurus PWI Sultra

553 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kendari – Ketua Umum PWI pusat H. Margiono melakukan Pengukuhan Pengurus PWI Sulawesi Tenggara di Swiss Bell Hotel Kendari, Sabtu (20/8). Kegiatan ini bertemakan “Profesionalisme Pers mewujudkan Sultra Berdaya Saing”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Nur Alam bersama sejumlah pejabat teras Pemprov Sultra. Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua dewan Penasehat PWI Pusat, Kabid Humas Polda Sultra, Hidayatullah Ketua KPU Sultra, Kajari Kolaka, Bupati Wakatobi Ir.Hugua, serta sejumlah pimpinan Media Elektronik dan Cetak serta Online didaerah ini.

Ketua PWI Sultra, Sarjono,S.Sos saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa PWI Sultra saat ini sudah banyak mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Bahkan baru pertama kali ini Rakerda dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, karena itu ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Ketua Umum PWI Pusat atas kesempatannya mengunjungi dan menghadiri kegiatan kami di PWI Sultra,” ucapnya.

Ketua PWI Sultra juga mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada semua tamu dan undangan, kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sultra serta Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelum dilakukan pengukuhan, Ketua Umum PWI Pusat H.Margiono dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Sultra yang telah menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan dan Rakerda PWI Sultra dan bangga akan semua ini.

“Saya tadi kaget, karena saat disebutkan nama pengurus PWI Sultra semua teriak “MERDEKA” saya kira mungkin karena kepemimpinan Gubernur H.Nur Alam, sehingga Wartawan Merdeka, atau mungkin karena ketua Umum PWI Pusat dari Rakyat Merdeka’ ternyata itu suatu semangat rekan-rekan semua,” kata Margiono.

Lebih lanjut Margiono menyampaikan, program inti itu yang utama harus kita lakukan adalah melakukan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) karena banyak didaerah-daerah yang tertinggal dengan perkembangan. “Karena karya Jurnalistik banyak yang kalah dengan Medsos sehingga kita harus menyadari Profesionalisme yang harus kita jaga agar hidupnya Pers itu tetap terjaga. Pemimpin-Pemimpin kita ini adalah guru-guru kita, Gubernur Nur Alam adalah salah satu Gubernur yang berhasil di Indonesia, seperti Jembatan Bahteramas, Masjid, Rumah Sakit, dan saya rasa wartawan harus belajar dari sini,” paparnya.

“Kualitas sudah bagus dan banyak melebihi dari daerah lainnya di Indonesia dan kita harus banyak belajar dari hal ini, sehingga kita jangan terlalu banyak mengkritik, agar kita bisa memahami dan semestinya kita lebih tahu dan memahami apa dan bagaimana kritikan yang akan kita sampaikan,” imbuhnya.

Kepada semuanya, bapak Gubernur, Ketua DPRD, dan semua kalangan yang telah berperan dalam kemajuan organisasi PERS PWI di Sultra ini kami ucapkan banyak terima kasih, dan kami mohon kepada Bapak Gubernur, Ketua DPR untuk tetap memberikan dukungan, Support kepada Pers, dan kalau bisa meninggalkan kenang-kenangan saat menjelang pensiun, dan itu merupakan hal yang sangat kami harapkan.

Selain Pengukuhan Pengurus PWI Sultra, juga diselenggarakan Kegiatan Rapat kerja daerah yang diawali dengan sambutan dari Ketua DPRD Prov.Sultra Abd.Rahman Saleh. Dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta Rapat Kerja Daerah yang terdiri dari tiga Komisi. (Andi Jumawi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY