Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56

Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56

388 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Jaksa Agung H.M Prasetyo memimpin langsung upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Tahun 2016 yang digelar di lapangan upacara Kejaksaan Agung Jakarta Selatan, Jum’at (22/7).

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 ini mengusung tema “Tingkatkan Integritas Profeisonalisme dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri dan Terpuji”. Tampak sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga negara diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Pol. Ari Dono Sukmanto.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung meminta seluruh anggota Korps Adhyaksa untuk menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Integritas merupakan landasan yang esensial bagi aparatur negara. Integritas menjadi benteng kuat saat seseorang menghadapi cobaan,” kata Prasetyo.

Jaksa Agung juga menghimbau para jaksa agar memiliki sikap disiplin, mandiri, dan tidak melakukan tindakan tercela. Prasetyo pun menegaskan, bahwa tidak akan segan-segan menindak dengan tegas setiap jaksa yang melakukan tindakan tercela seperti korupsi atau kejahatan lain, karena akan mencoreng nama baik Korps Adhyaksa.

“Sekali nama kita terpuruk diperlukan energi dan waktu yang lama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat,” ucap Prasetyo

Jaksa Agung juga berpesan kepada seluruh Korps Adhyaksa dimanapun bertugas agar selalu menanamkan kejujuran, ketulusan, keikhlasan dan kesungguhan dalam melaksakan setiap tugas dan kewenangan sebagai bentuk jati diri insan Adhyaksa yang layak dipercaya dan dihargai.

“Jaga semangat keteguhan hati, serta menjaga konsistensi demi terwujudnya penegakan penegakan hukum yang menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran hakiki,” pesannya. (Sena)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY