Dapat Dukungan Nasdem, Kuswiyanto Masih Buru Dua Kursi Lagi

Dapat Dukungan Nasdem, Kuswiyanto Masih Buru Dua Kursi Lagi

41 views
0
SHARE

BOJONEGORO. kabarone.com – Seperti telah diprediksi sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem hari ini, Rabu (22/11) memutuskan untuk memberikan rekomendasi dukungan pencalonan Bupati Bojonegoro kepada pasangan Kuswiyanto dan Basuki.

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Willy Aditya Sekretaris Tim Pilkada Pusat dan diterima langsung oleh Kang Kuswiyanto

Sebelumnya pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs.H.Kuswiyanto, MSi dan Drs.H. Basuki, MPd, MPdi, didampingi Ketua Nasdem Bojonegoro Alham M. Ubey, Sekretaris DPW Nasdem Jatim, Aminurahman dan Muzamil, Ketua Bapilu DPW Nasdem Jatim diterima tim Tujuh (7) dan Efendi Choiri, Ketua Bapilu DPP Nasdem.

Setelah melalui diskusi panjang lebar, demi keberlangsungan pembangunan Bojonegoro ke depan menjadi lebih baik akhirnya DPP partai Nasdem sepakat  mengusung Kuswiyanto dan Basuki sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

Kuswiyanto kepada Netpitu.com menyatakan rasa syukurnya karena mendapat kepercayaan dari Partai Nasdem untuk bersama membangun Bojonegoro.

Penerbitan rekomendasi dari partai Nasdem ini sebagai bukti pembelajaran politik masayarakat bahwa hanya kiprah partai yang benar-benar punya visi dan tujaun yang sama tanpa pamrih yang mendukung keinginan rakyat untuk bersatu melangkah maju demi pembangunan yang berkelanjutan.

Namun meski menyatakan telah menerima rekomendasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati melalui partai Nasdem kepada Netpitu.com, Kuswiyanto belum menunjukkan bukti fisik surat rekomendasi dukungan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dari partai Nasdem.

Sebagai penguat pernyataannya Kuswiyanto mengirimkan gambar photo bersama saat berda di DPP Nasdem, Jakarta.

Setelah berhasil mengantongi rekomendasi dari Nasdem berarti Kuswiyanto- Basuki masih membutuhkan tambahan dukungan dua kursi lagi. Lantaran Partai amanat nasional, partai dimana Kuswiyanto bernaung hanya memliki enam kursi di DPRD Bojonegoro, sedangkan Nasdem hanya punya dua kursi.

Kuswiyanto sendiri dalam steatment sebelumnya juga akan mencari dukungan dari partai Hanura yang memiliki dua kursi DPRD, untuk melengkapi jumlah sepuluh kursi sebagai persyaratan pendaftaran di KPUD Bojonegoro.

Sementara itu, ketua DPD partai Nasdem Bojonegoro, Alham M. Ubey, yang dihubungi melalui nomor selulernya tidak terdapat nada sambung atau nomor tidak aktif.

Sebelumnya, DPD Partai Nasdem Bojonegoro telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro. Dari penjaringan tersebut terdapat sekitar tujuh bakal calon yang lolos hingga tahap verifikasi data. Diantaranya, Setyo Hartono, Akmal Budianto, Arief Januarso, Alham M. Ubey, Puji Dewanto, Sukir, Ali Musthofa.

Sedangkan Kuswiyanto sendiri tidak melakukan pendaftaran di DPD partai Nasdem Bojonegoro. Namun sejak awal politisi senayan dari partai amanat nasional ini telah meyakini dan berkoar bahwa rekomendasi partai Nasdem tersebut akan diberikan kepada dirinya.

Spekulasi yang beredar waktu itu karena adanya kepentingan bisnis minyak PT. SER milik Surya Paloh di Blok Cepu. Seperti diketahui PT SER adalah pemegang saham Particypating of Interest (PI) yang dikelola PT. ADS, salah satu BUMD milik Pemkab Bojonegoro.

 

(Dan) 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY