Sekjen PP FKDMI Himbau Peserta Reuni 212 Menjaga Kedamaian dan Menjunjung Akhlakul...

Sekjen PP FKDMI Himbau Peserta Reuni 212 Menjaga Kedamaian dan Menjunjung Akhlakul Karimah

181 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) menyerukan seluruh elemen masyarakat yang akan tergabung pada acara reuni 212 besok Sabtu (2/12) di Silang Monas agar menjaga kedamaian dan keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjunjung tinggi akhlakul karimah dalam menyampaikan aspirasi, serta menghindari kekerasan dan provokasi yang melanggar koridor hukum dan dapat mencederai demokrasi.

Seruan tersebut disampaikan Sekjen PP FKDMI, Moh. Nur Huda setelah mencermati kondisi yang berkembang di tengah masyarakat saat ini. Menurut Huda, Keutuhan dan kedamaian sebagai sesama anak bangsa harus senantiasa dijaga, agar kestabilan ekonomi dan politik pun terjaga.

“Sampaikan aspirasi dengan cara yang baik dan santun, kita juga agar menjaga kestabilan politik dan ekonomi” ujarnya di Jakarta, Jum’at (1/12).

menurut Huda yang terpenting saat acara reuni 212 besok agar menghindari aksi anarki yang dapat mencederai demokrasi dan melukai ukhuwah di tengah masyarakat. Karena sejatinya Islam selalu menyerukan kedamaian dalam situasi dan kondisi apapun.

Terhadap isu dan tujuan reuni 212, Huda tidak ingin berprasangka buruk. Namun demikian, ia berharap aparat keamanan tetap waspada dan mengawal jalannya reuni 212 ini agar tidak disusupi provokator yang mengarah anarki. Karena dikuatirkan adanya oknum yang punya misi tersembunyi guna mengacaukan kondusifitas ekonomi Indonesia.

“Rencana peringatan maulid nabi dan reuni 212 merupakan hak konstitusi semua warga negara untuk berserikat dan berkumpul. Namun begitu, aparat keamanan patut waspada dan mengawal jalannya kegiatan agar tidak disusupi orang-orang yang akan berbuat anarki” pungkas huda. (as)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY