Gubernur Irianto Ajak Masyarakat Terus Semangat Membangun Kaltara

Gubernur Irianto Ajak Masyarakat Terus Semangat Membangun Kaltara

215 views
0
SHARE
Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menyerahkan piagam penghargaan kepada Didi Kempot sebagai Duta Pariwisata Kaltara 2017 pada Malam Hiburan HUT ke-4 Kaltara di Lapangan Aghatis, Minggu (23/4) malam. (Doc.Humas)

Kabarone.com, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menjelaskan, di usia ke 4, perjalanan Kaltara masihlah jauh dan panjang. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena itu, Irianto mengajak masyarakat untuk terus berpacu dengan waktu dan bersemangat untuk mengejar ketertinggalan.

“Kita harus berlari supaya kita tidak tertinggal dan bisa mengejar provinsi lain. Memang kita banyak perbedaan, tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai hambatan. Mari kita hidup dengan toleransi yang tinggi agar dapat beradaptasi,”ungkap Irianto saat membuka rangkaian Malam Hiburan Rakyat di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Senin (24/4) malam.

Gubernur juga mengingatkan kepada para orang tua generasi muda Kaltara untuk dapat membina dan mendidik anak-anaknya dengan baik. “Berubah menjadi lebih baik itu penting, karena kita mau generasi muda Kaltara tumbuh menjadi generasi yang kuat. Jangan mau diadu domba, berpikirlah dengan akal sehat. Jika kita kuat maka kita memiliki daya saing yang bagus, dengan demikian kita mampu menghadapi persaingan global yang sehat,” pesan Irianto.

Irianto juga mengimbau tentang pentingnya ketertiban selama menikmati suguhan hiburan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Provinsi Kaltara. “Karena maksud Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ini adalah untuk mendidik, mencerdaskan, menyehatkan dan sekaligus menghibur masyarakat. Kita ingin merayakannya dalam kesederhanaan dan dengan cara yang sehat, karena itu saya minta kerjasama semua penonton untuk bisa mendukung dengan cara turut menjaga ketertiban,” tegas Irianto. Imbauan inipun disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari penonton yang menandakan setuju dengan ajakan tersebut.

Irianto mengatakan, pelaksanaan peringatan HUT tahun ini patut disyukuri karena untuk tahun depan kemungkinan tidak ada perayaan seperti kali ini. Hal ini mengingat, peringatan HUT Kaltara tahun depan berdekatan dengan persiapan memasuki bulan Ramadan.

Turut hadir dalam pembukaan Malam Hiburan tersebut, antara lain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara Marten Sablon, Bupati Bulungan H Sudjati, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulungan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Sulaiman dan Komandan Daerah Distrik Militer (Dandim) 0903/Tsr Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Budi Permana, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Syaiful Herman beserta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Irianto juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada beberapa pihak, baik yang telah mengukir prestasi maupun yang telah melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik.“Hari ini tadi (Minggu, 23/4) telah dilaksanakan pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk olahraga ski air dengan jarak tempuh terpanjang, yaitu 67 kilometer. Yang berhasil ditempuh dalam waktu 2 jam 12 menit dari Tarakan menuju Tanjung Selor. Karena itu saya menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diukir untuk Kaltara,” ujar Irianto.

“Demikian juga terima kasih untuk rekan-rekan TNI/Polri yang hingga hari ini telah setia menjalankan tugasnya untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah kita,” timpalnya.

Acara pembukaan Malam Hiburan yang dimulai pukul 20.00 Wita tersebut diawali dengan persembahan tarian dari sanggar tari Tidung Taka, sanggar tari Tiga Tawai, Madihin dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan penampilan grup band, Patent Band asal Nunukan. Kemudian penonton disuguhkan dengan pertunjukan kembang api lalu sebagai acara puncak pada malam hiburan tersebut adalah pertunjukan dari artis ibukota, Didi Kempot.

Turut hanyut dalam semarak Malam Hiburan HUT ke-4 Kaltara tersebut, Bupati Bulungan, H Sudjati dan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie secara bergantian berkesempatan bernyanyi sepanggung bersama Didi Kempot. Kemudian sebagai bentuk apresiasi terhadap penampilannya, di penghujung acara, Gubernur Kaltara menyerahkan piagam kepada Didi Kempot.

Dan masih dalam semarak HUT Kaltara, hingga 25 April (hari ini, Red.) masyarakat Kaltara masih disuguhkan dengan beragam pertunjukan pada Malam Hiburan. Salah satunya sesuai dengan janji Gubernur Kaltara, masyarakat akan dihibur oleh penampilan grup band, Slank. (hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY