Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Pengedar Coba Sogok Polisi

Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Pengedar Coba Sogok Polisi

462 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Petugas Polsek Metro Cakung mengamankan seorang pengedar sabu saat menggelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur pada Minggu (24/1/2016). Pelaku Badriah, 45 tahun, yang kedapatan membawa sabu mencoba menyogok polisi dengan segepok uang agar dilepaskan.

Kapolsek Metro Cakung, Kompol Armunanto Hutahaean menjelaskan, saat itu anggota Polsek Metro Cakung tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan merazia pengendara. Petugas yang curiga dengan gelagat Badriah, yang tengah mengendarai sepeda motor langsung memberberhentikan dan menggeledahnya.

‪”Saat digeledah ternyata anggota kami menemukan sabu dalam bungkus rokok sampoerna mild sebanyak 16 paket. Selain itu disita juga satu botol plastik dan alat hisap di bagasi sepedamotor pelaku,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Senin (25/1/2016).

Karena ketahuan membawa barang haram, Badriah langsung mengajak ‘damai’ petugas dengan menawarkan sejumlah uang agar segera dibebaskan.

‪”Iya dia mau sogok dengan uang jutaan, dia bilang kalau bisa bebas saya ambil uang untuk anggota polisi. Namun kami langsung bentak dan langsung membawa pelaku ke kantor,” tambahnya.‬

‪Menurut keterangan pelaku, barang haram tersebut diperoleh pelaku dari seseorang warga Jakarta Utara yang menjadi target operasi (TO) kepolisian. “Katanya dibeli seharga Rp3,5 juta dan akan diedarkan didaerah Bekasi,” ujarnya.

‪Kegiatan operasi Cipta Kondisi merupakan kegiatan rutin yang digelar  guna meminimalisir meningkatnya angka kriminalitas di wilayah tersebut.‬

‪”Ini operasi cipkon merupakan kegiatan rutin dan perintah langsung dari Kapolda Metro Jaya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dan juga dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY