Ledakan Diduga Bom Guncang Jakarta Pagi Ini

Ledakan Diduga Bom Guncang Jakarta Pagi Ini

655 views
1
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Sejumlah teror kembali mengguncang Jakarta. Sebuah ledakan diduga Bom terdengar dari kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 10.45 WIB dan menyusul lima ledakan berikutnya dalam jangka waktu tidak sampai 30 menit. Selain ledakan juga terdengar beberapa kali suara tembakan dari dalam kawasan Mall Sarinah.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan ledakan yang diduga Bom itu menghancurkan pos polisi yang berada di kawasan Sarinah dan ada sekitar 6 orang yang dikabarkan tewas. Beberapa orang lainnya juga ada yang mengalami luka-luka.

Dari foto-foto yang mulai ramai diunggah di medsos, tampak pos polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya di perempatan depan Gedung Sarinah rusak dan ada tiga orang tampak tergeletak di jalan raya tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen Anton Charliyan ketika dihubungi wartawan membenarkan adanya serangan itu dan mengatakan hingga saat ini terdata sebanyak enam orang tewas dalam aksi teror bom dan penyerangan di wilayah Sarinah, Jakarta Pusat tersebut.

“Sementara ini ada enam orang yang terdiri dari tiga orang polisi dan tiga orang sipil,” ujarnya, Kamis.

Saat ini petugas masih melakukan penyisiran untuk mengejar pelaku. Petugas juga mengamankan lokasi sekitar dan mengevakuasi warga dari sekitar lokasi kejadian.

Saat ini puluhan anggota gegana dan tim sniper tengah disiagakan disekitar lokasi untuk melakukan penyisiran guna mengantisipasi serangan lanjutan dan memburu beberapa pelaku lainnya. (Rd)

1 COMMENT

  1. “Kita melihat kasus ini merupakan tragedi nasional yang besar. Efeknya tidak hanya ke Sarinah, tapi juga secara nasional. Sehingga sebaiknya tidak dilokalisir dengan menyebut sebagai peristiwa Bom Sarinah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY