Catatkan Kinerja Positif di Kuartal I 2017, Sompo Insurance Optimis Capai Target...

Catatkan Kinerja Positif di Kuartal I 2017, Sompo Insurance Optimis Capai Target Premi Bruto 2 Trilliun

140 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Memasuki usianya yang ke 42 tahun, PT Sompo Insurance Indonesia terus berkomitmen mengembangkan usahanya di Indonesia. Meski belum begitu dikenal di masyarakat umum, perusahaan penyedia jasa asuransi yang berasal dari Negeri Matahari Terbit itu mampu menjadi salah satu Perusahaan Jasa Asuransi Asing terbesar di Indonesia untuk kategori Joint Venture.

CEO PT Sompo Insurance Indonesia, Daniel Neo, mengungkapkan bahwa meskipun belum banyak yang mengetahui, Sompo merupakan perusahaan asuransi ritel terbesar di Jepang sejak 1888. “Kami berharap Sompo Insurance Indonesia tetap menjadi pilihan masyarakat sebagai partner asuransi yang terpercaya dan terus berkontribusi dalam membangun negeri sehingga lebih banyak yang mengenal Sompo,” ungkapnya, di Jakarta, Kamis (8/6).

Tercatat di kuartal pertama tahun 2017, PT Sompo Insurance Indonesia telah membukukan pertumbuhan yang positif yang dibuktikan dengan adanya pertumbuhan premi bruto sebesar 26% sehingga mencapai 290 miliar rupiah. Hal ini menumbuhkan optimisme Sompo untuk mencapai target premi bruto di tahun ini sebesar 2 triliun rupiah. Total asset Sompo Insurance Indonesia juga tercatat bertumbuh mencapai 2.1 triliun rupiah atau naik 36% dari posisi Maret 2016.

Di samping itu, PT Sompo Insurance Indonesia tetap menjaga tingkat kesehatan atau solvabilitas perusahaan, dimana hingga Maret 2017 nilai solvency margin ratio tercatat sebesar 215% atau jauh diatas ambang minimum regulasi sebesar 120%.

COO PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz menyatakan, kontributor terbesar premi masih berasal dari asuransi properti, diikuti asuransi kendaraan bermotor, dan sisanya asuransi umum lainnya, yakni travel, kebakaran, pengangkutan, kesehatan, gempa bumi.

Menurutnya, ada dua hal penting yang menjadi kunci kesuksesan PT Sompo Insurance Indonesia dalam melayani konsumen, yakni kecepatan dan kualitas. (Dn)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY