Jelang Pemilu, Linmas Gelar Apel Siaga Pemilu
By admin On 11 Mar, 2014 At 08:22 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

Kabarone.com, Tanah Bumbu – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Apel Siaga Pemilu 2014 se-Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (10/3) Kemarin.
Apel Siaga Pemilu 2014 yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat
(Satpol PP dan Linmas) Kab. Tanbu bekerjasama dengan Polres Tanbu tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.
Adapun tema pada Apel Siaga Pemilu 2014 Linmas Se- Kab. Tanbu dalam rangka HUT Satpol PP ke 64 dan Linmas ke 52 tersebut yaitu “Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Melalu Tugas Pokok dan Fungsi”.
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Drs. Said Akhmad selaku pembina Apel Siaga Pemilu 2014 dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Apel Siaga Pemilu Tahun 2014 Perlindungan Masyarakat se- Kabupaten Tanah Bumbu.
Apel Siaga ini, kata Sekda merupakan langkah strategis pemerintah daerah dalam rangka kesiap-siagaan mengamankan Pemilu.
Untuk itu, kata Sekda dihimbau kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satuan Linmas Kabupaten Tanah Bumbu agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat baik itu sebelum, pada dan setelah pemungutan suara.
Disisi lain, Sekda juga mengingatkan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam rangka mengoptimalisasikan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2014 yaitu pada pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara vertical maupun horizontal dengan instansi terkait seperti KPUD, Panwaslu, TNI dan Polri, serta Badan Kesbangpol yang didasarkan atas hubungan fungsional, saling membantu, dan saling menghormati dengan mengutamakan kepentingan umum.
Tampak hadir pada Apel Siaga Pemilu Tahun 2014 yaitu Dandim
1022 TNB,  Letkol infanteri Bayu Permana dan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Asep Taufik, SIK.(MIZ/Hum)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>